Kumpulan Aplikasi Terbaru Tizen OS

Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Install dan Memasang BBM di Samsung Z2


BBM Tizen OS Untuk Samsung Z2 – Sebagaimana yang diketahui, belum lama ini Samsung telah resmi meluncurkan smarthone terbaru mereka yakni Samsung Z2 yang menggunakan OS Tizen. Produk ini memang tidak didukung dengan sistem operasi android, melainkan memakai sistem operasi Tizen OS yang memiliki sejumlah kelebihan pada tema. Kendati ada kelebihannya, penggunaan sistem operasi tersebut juga memunculkan sebuah kekurangan pada ponsel seperti tidak didukungnya aplikasi BlackBerry Messangger (BBM).

Cara Install dan Memasang BBM di Samsung Z2
Cara Install dan Memasang BBM di Samsung Z2
Smartphone OS Tizen milik Samsung memang dapat menjalankan aplikasi untuk android, namun sayangnya untuk dukungan resmi BBM for Samsung Z2 belum tersedia. Meski demikian, anda yang terlanjur memiliki ponsel dengan operating system Tizen OS tersebut tidak perlu khawatir, sebab terdapat cara yang memungkinkan untuk instal aplikasi bbm di smartphone milik Samsung tersebut.
Untuk dapat menginstal alikasi BBM di smartphone Tizen OS, anda dapat memanfaatkan emulator android ACL (Application Compatibility Layer), aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh OpenMobile. Melalui aplikasi yang satu ini, anda dapat menjalankan beberapa aplikasi android pada ponsel yang menggunakan sistem operasi Tizen OS. Untuk cara pemakaiannya, pertama anda harus menginstal emulator tersebut dari app store resmi Tizen.

Cara Install BBM di Samsung Z2 Tizen OS :
  1. Pastikan anda sudah memiliki emolator android ACL yang bisa didapatkan di APP Tizen Store Setelah itu buka APP Tizen Store melalui perangkat anda 
  2. Selanjutnya ketikan ” BlackBerry Messanger” tanpa tanda kutip Lalu anda akan diharuskan untuk sign in dengan account Samsung 
  3. Selanjutnya tinggal pilih klik instal to begin/instal untuk memulai 
  4. Klik pada icon BBM, akan muncul halaman download on ACL Popup 
  5. Dilanjutkan dengan klik instal for ACL 
  6. Selesai, dan buka aplikasi BBM yang telah anda unduh 

Perlu diketahui, emulator android ACL tidak mendukung semua aplikasi android. Hanya baru beberapa aplikasi saja yang didukungnya, saat ini sudah dilakukan uji coba dengan aplikasi messanger lainnya seperti WhatsAPP. Bila cara ini menurut anda terlalu ribet, tinggal tunggu saja rilis BBM for Samsung Z2 resmi dari pihak Samsung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Install dan Memasang BBM di Samsung Z2

1 komentar: